Kunjungan presiden AS Barrack Obama dicancel. Rencana lagi bakal dateng Juni ntar. Tapi nggak tahu tuh jadi apa enggak. Honestly aku agak nggak respek sama kelakuan beberapa ormas yang mengatasnamakan ORMAS ISLAM yang mendemo kedatengan obama. I can't undertand flow chart (pake istilah akuntansi) pikiran mereka. Well kalau gara-gara Obama menambah jatah pasukan di Afghan aja mereka demo, hows about Obama statement untuk tidak membangun perumahan Israel di Palestine dan pemecatan salah satu menteri. Why nggak lihat sisi positifnya. Afghanistan sudah diketahui jadi tempat bersembunyi dan pelatihan para teroris, orang-orang sialan yang mengatasnamakan Islam dan Jihad untuk menghalalkan aksi mereka mengacaukan dunia. Siapa tahu dengan Amerika menambah pasukan mereka bisa diberantas.

Kalau kita inget bahwa Islam adalah Rahmatan lil alamin seharusnya kita sebagai umatNya juga harus berusaha menjadi rahmat bagi alam semesta juga. Dengan menyebarkan kedamaian di bumi ini. Dengan mau terbuka dan menerima orang lain yang berada di luar circle keIslaman. Kadang agak speechless juga ya orang-orang itu, yang pemahaman agamanya seperti sangat oke, kok sangat cetek/dangkal sekali cara berpikirnya. Ini semacam saat ada wacana pidana bagi pelaku nikah siri. (agak gak nyambung dari judul sih). But yaps sebagai cewek sih aku malah setuju. Karena sudah banyak pengalaman para pelaku nikah siri sering mendapat kesulitan di kemudian hari. Misal jika ada kejadian apa-apa, si Istri agak susah menuntut haknya. Karena ya itu tadi nggak ada hitam di atas putihnya. Anak-anaknya pun begitu, kesulitan buat ngurus warisnya (apalagi kalo ada rebutan2), kalo terjadi perceraian pun lah iya kalo bapaknya punya iktikad baik, kalo enggak dia juga sulit buat nuntut pemenuhan haknya.

Kalo nikah siri itu kemudian dijadikan alasan agar tidak terjadi zina, loh why kok nggak nikah resmi saja apalagi kalo sudah siap semuanya. Toh nikah resmi asalkan nggak pakai resepsi mewah juga masih sangat ngirit kok. Apalagi udah kejadian kalo nikah siri sering dijadikan alat buat mereka yg pengen poligami. Hey man, kalo mau poligami itu kan ada jalurnya. Minta ijin baik-baik sama istri. Kalo istrinya ogah ya udah tgl pilih opsi , nggak usah poligami, atau ceraikan aja istrinya secara baik-baik. Jangan maen belakang nikah siri sama orang dong. Intinya sebenernya nggak ada alesan buat mereka yang emang pengen menjalankan nikah sebagai ibadah buat sok-sokan nikah siri. Nikah resmi itu bentuk menghargai perempuan dan kesungguhan menjalankan ajaran Nya lo.. Remember, pernikahan itu bukan mainan yang seenaknya bisa di play, pause, then game over..

0 sumbang saran:

Posting Komentar