Malam ini saya tidak tidur. Dalam arti sebenarnya ya memang sama sekali tidak tidur. Saya harus menyelesaikan tugas untuk mata kuliah Metodologi Penelitian. Saya harus merevisi proposal yang saya buat. 


Membuat proposal itu ternyata benar-benar sulit.Orang yang terbiasa seperti saya yang menggunakan kalimat dengan kata-kata yang terkesan friendly harus memutar otak agar bisa menuangkan pemikiran dan kajian saya dalam bahasa yang baku. 


Sejujurnya saya tidak terlalu menganggap mata kuliah ini ada. Entah kenapa saya tidak pernah paham dengan apa yang dijelaskan sama dosen saya. Kehadiran saya di kelas tak lebih sebagai formalitas presensi saja.Padahal mata kuliah ini penting. Sebagai seorang calon dokter gigi, yang mungkin kelak masih harus menempuh pendidikan berkelanjutan, melakukan penelitian, menulis jurnal, dsb. Tidak hanya dokter gigi sih yang butuh, saya rasa semua bidang keilmuan dan setiap mereka yang masih ingin mengembangkan keilmuannya pasti sangat butuh ilmu ini.


Sekarang pukul 4:25 WIB hari Jumat 15 Januari 2010 saya masih terbangun. Terima kasih buat bapak ibu penjual gorengan di Raya Tidar dekat kampus STIKI yang menjual kopi yang sangat manjur yang membuat mata saya tetap bisa terbuka sekian lama. Padahal saya ini sama sekali bukan tipe yang suka begadang lo.Saya ini pelor.nempel kasur+guling saya yang kumal itu pasti gampang molornya..


Revisian saya yang membahas PENGGUNAAN EKSTRAK SIWAK (SALVADORA PERSICA) sebagai UPAYA MENGHAMBAT PERTUMBUHAN STREPTOCOCCUS MUTANS PENYEBAB KARIES belum selesai. masih ada sedikit perbaikan dalam membuat kerangka konsep dan Bab IV nya. Semoga sebelum pukul 08.00 nanti semua sudah kelar.Saya mau tiduran sebentar mencoba memejamkan mata barangkali hingga pukul 05.30 .. happy friday all!!after this, i will get my free-day :))

0 sumbang saran:

Posting Komentar